custom style

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Voucher Smartfren dengan Mudah

Cara Menggunakan Voucher Smartfren

Sebelum menggunakan voucher dari smartfren, Anda harus memasukkan kode voucher terlebih dahulu. Jika Anda perlu paham mengenai cara kerja voucher tersebut, Anda bisa menyimak beberapa cara menggunakan voucher smartfren berikut ini.

Sama seperti halnya provider lainnya, sekarang Anda bisa mengisi pulsa atau paket internet secara elektronik melalui sebuah voucher. Sementara untuk voucher smartfren bisa Anda temukan di galeri atau konter smartfren.

5 Cara Memasukkan Kode Voucher Smartfren

Cara mengaktifkan voucher smartfren harus dengan memasukkan kode voucher terlebih dahulu. Voucher smartfren sendiri merupakan salah satu produk berbentuk fisik yang bisa menambah kuota internet Anda dalam waktu singkat.

Sedangkan provider smartfren telah menetapkan harga voucher smartfren bisa ditentukan berdasarkan besaran kuota hingga masa aktif kartu. Tentunya Anda harus mengikuti beberapa tahapan supaya voucher smartfren bisa diaktifkan.

Berikut ini 5 cara mengaktifkan voucher smartfren yang bisa Anda lakukan hanya dari rumah, sehingga akan memudahkan Anda dalam membeli pulsa atau paket internet.

1. Mengaktifkan Voucher Smartfren Menggunakan SMS

Anda bisa mengaktifkan voucher Smartfren melalui SMS dengan mudah. SMS bisa menjadi salah satu cara menggunakan voucher smartfren, terlebih lagi Anda harus memasukkan beberapa kode yang terdapat dalam voucher smartfren.

Memasukkan kode voucher smartfren melalui SMS cukup dengan mengirimkan kode berjumlah 16 digit dan kirim ke nomor 999. Setelah itu Anda bisa menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari pihak provider smartfren jika voucher Anda sudah bisa digunakan.

2. Mengaktifkan Voucher Smartfren Menggunakan Kode USSD

Sama seperti ketika Anda mengisi kode voucher telkomsel, maka kode voucher smartfren bisa diisi melalui kode USSD. Kode USSD untuk voucher smartfren sendiri merupakan sebuah kode unik yang dimiliki oleh setiap provider.

Kode USSD tersebut bisa digunakan untuk beragam keperluan seperti mengecek nomor HP, mengecek pulsa, mengecek masa aktif, mengecek internet dan lain sebagainya. 

Anda hanya perlu mengetik *999*kode dalam voucher smartfren# kemudian tekan panggil. Jika sudah berhasil Anda hanya perlu menunggu balasan informasi selama beberapa saat dan voucher smartfren bisa digunakan.

3. Mengaktifkan Voucher Smartfren Dengan Menghubungi IVR

Cara menggunakan voucher smartfren selanjutnya adalah dengan memasukkan kode voucher melalui IVR. Anda bisa menghubungi IVR untuk mengaktifkan voucher smartfren sebelum digunakan.

IVR merupakan singkatan dari interactive voice response, sama seperti memasukkan kode voucher melalui kode USSD. Maka nomor IVR smartfren adalah 999, hanya saja ketika Anda ingin mengaktifkan voucher smartfren melalui IVR tidak membutuhkan format.

4. Mengaktifkan Voucher Smartfren Menggunakan Aplikasi My Smartfren

Bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai cara mengaktifkan voucher smartfren, maka Anda bisa menggunakan aplikasi my smartfren. Tentu saja aplikasi my smartfren bisa Anda unduh melalui google playstore di perangkat android maupun IOS.

Ketika menggunakan aplikasi my smartfren Anda bisa melakukan berbagai hal seperti mengganti nomor HP, membeli paket internet, mengisi pulsa, memasukkan kode voucher smartfren dan lain sebagainya.

5. Mengaktifkan Voucher Smartfren Menggunakan Website My Smartfren

Cara terakhir ketika Anda ingin menggunakan voucher smartfren, maka Anda bisa mengisi kode voucher menggunakan website my smartfren. Pertama Anda harus mengakses website my smartfren terlebih dahulu.

Kemudian ketik kode voucher yang terdapat di voucher smartfren dan nomor smartfren Anda ke dalam kolom. Melalui berbagai cara menggunakan voucher smartfren tersebut, Anda bisa langsung mengaktifkan voucher dengan mudah dan mengaksesnya.


Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Voucher Smartfren dengan Mudah"