custom style

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Usaha Pendamping Konter Pulsa yang Bisa Dicoba

8 Usaha Pendamping Konter Pulsa yang Bisa Dicoba


Dalam usaha konter pulsa, biasanya juga ada usaha pendampingnya. Usaha pendamping konter pulsa ini bisa menjadi opsi untuk meningkatkan pendapatan. Tentunya, ada beragam usaha pendamping konter pulsa yang bisa dijalankan seperti sebagai berikut. 

1. Jualan Aksesoris HP
Secara umum, konter pulsa tidak hanya menjual pulsa saja tetapi juga ada produk-produk lainnya. Menjual aksesoris HP ini bisa menjadi usaha pendamping konter pulsa. Produk aksesoris yang dapat dijual di antaranya charger, chasing, headset, power bank, kabel data, dan lainnya.

Dengan melengkapi produk aksesoris tersebut, usaha konter pulsa memiliki peluang tambahan pendapatan lain selain jualan pulsa. Meski diperlukan modal tambahan, tapi ini juga memberikan keuntungan tambahan pula. 

2. Penyedia Jasa Servis Alat Elektronik
Usaha pendamping konter pulsa lainnya yang bisa dicoba adalah usaha menyediakan jasa servis peralatan elektronik terutama HP dan laptop. Jasa servis alat elektronik merupakan usaha yang kian meningkat seiring kebutuhan terhadap barang-barang elektronik menjadi pesat.

Untuk itu, usaha ini patut dicoba karena produk seperti pulsa merupakan kebutuhan penting ketika barang elektronik seperti HP diservis. Barangkali ada pelanggan tertarik membeli pulsa juga.

3. Jualan Camilan atau Minuman Ringan
Saat membuka usaha konter pulsa, tidak ada salahnya pula sekaligus berjualan makanan atau minuman ringan. Misalnya seperti snack, camilan, atau minuman kemasan.

Barangkali, anak-anak atau kelompok remaja yang ingin membeli pulsa bisa pula tertarik membeli camilan tersebut. 

4. Usaha Rental PS atau Playstation
Meski game online telah banyak digunakan, tetapi bermain PS tetap masih banyak peminatnya sehingga membuka usaha rental PS ini bisa menjadi usaha pendamping untuk konter pulsa. Anak-anak yang suka main game tidak jarang juga butuh pulsa atau paket data.

5. Jualan Token Listrik
Selain jualan pulsa, berjualan token listrik merupakan produk lain yang bisa ditawarkan ke pembeli. Usaha pendamping ini tidak membutuhkan tempat atau fasilitas, cukup dengan HP dan saldo untuk token listrik. Apalagi, kebutuhan token listrik kini banyak dicari masyarakat.

6. Jualan Barang Elektronik
Pulsa termasuk kebutuhan utama ketika memiliki barang elektronik seperti HP. Maka, berjualan barang elektronik terutama HP dengan dilengkapi jualan pulsa bisa saling melengkapi. Penjual pun bisa menawarkan langsung pengisian pulsa ketika ada pelanggan membeli HP baru. 

Selain itu, barang-barang elektronik yang bisa dijual di antaranya HP, laptop, modem, airpods, headphone, dan lainnya. 

7. Jasa Top Up Saldo dan Game
Membuka jasa top up saldo dan game sekarang ini adalah usaha yang memiliki prospek besar. Banyak aplikasi digital yang menyediakan dompet digital membuat masyarakat butuh top up saldo. Penjual bisa menyediakan top up pada akun Dana, ShopeePay, GoPay, OVO, dan sebagainya. 

Tidak hanya itu, top up game juga menarik karena pesatnya kebutuhan saldo untuk membeli item pada game online. Beberapa top up game yang banyak dibutuhkan diantaranya game Free Fire, Mobile Legend, PUBG, dan Arena of Valor.

8. Usaha Fotocopy dan Print
Selain beberapa usaha yang telah disebutkan sebelumnya, usaha fotocopy dan print juga bisa dicoba. Namun, untuk membuka usaha ini memang membutuhkan modal cukup besar karena harus membeli mesin fotocopy, printer, dan peralatan penunjang lainnya.

Demikian info seputar usaha pendamping konter pulsa yang bisa dicoba. Dalam memilih usaha pendamping tersebut, sebaiknya pilihlah yang sesuai dengan modal yang tersedia. Apabila usaha tersebut telah sukses, bisa dikembangkan dengan variasi usaha lainnya. 

Posting Komentar untuk "8 Usaha Pendamping Konter Pulsa yang Bisa Dicoba"