custom style

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Saja yang Dijual Konter Pulsa? Ini Jawabannya!

Apa Saja yang Dijual Konter Pulsa?


Ketika ingin membangun bisnis konter pulsa, tidak jarang akan ada pertanyaan apa saja yang dijual konter pulsa? Apakah hanya pulsa saja? Wajar saja, namanya juga konter pulsa. Tentu pulsa yang dijual, tetapi ada juga produk-produk lainnya. Untuk itu, selengkapnya simak di sini.

1. Pulsa
Apa saja yang dijual konter pulsa ? Pasti pulsa merupakan produk yang wajib dijual di konter. Memang ketika menjualnya, produk pulsa tersebut tidak tampak wujud barangnya karena berupa saldo. 

Pembeli cukup memesan kepada penjual akan pulsa yang dibeli dan nomor yang akan diisi pulsa. Beda kartu SIM, maka beda paket pulsa yang tersedia. Ada yang menjual paket pulsa mulai dari 5.000 hingga ratusan ribu. Setelah diisi oleh penjual, otomatis pulsa masuk ke nomor pelanggan. 

Namun, ada juga produk berupa voucher pulsa. Pulsa dalam bentuk voucher merupakan pulsa yang dimasukkan dengan cara menggosok nomor yang ada di voucher lalu melakukan registrasi nomor tersebut di handphone. 

2. Paket Kuota Internet
Selain pulsa, apa saja yang dijual konter pulsa? Paket kuota adalah produk berikutnya yang wajib ada di konter. Saat ini, bisa dikatakan kebutuhan terhadap paket kuota lebih banyak diperlukan dibandingkan pulsa. 

Tanpa kuota internet, maka akses terhadap berbagai layanan secara online tidak bisa dilakukan seperti mengakses WhatsApp atau media sosial. Paket kuota internet yang dijual pun bisa beragam. Ada macam-macam paket seperti internet harian, mingguan, dan bulanan. 

Tersedianya macam-macam paket internet tersebut juga bergantung dari kartu perdana yang dijual. Setiap kartu perdana memiliki paket kuota internet masing-masing yang telah ditentukan dari perusahaan produksinya. 

Beberapa kartu perdana yang umum dijual di konter pulsa, yaitu Telkomsel, Smartfren, XL, Tri, Indosat, dan lainnya. Ada baiknya menjual beragam paket kuota internet sehingga bervariasi dan memberikan banyak pilihan bagi pembeli.

3. Charger HP dan Kabel Data
Produk charger dan kabel data merupakan produk pelengkap yang bisa dijual di konter pulsa. Handphone sebagai barang elektronik yang butuh diisi dayanya tentu membutuhkan charger dan terkadang adapula pembeli yang hanya membutuhkan kabel datanya.

Untuk jenis charger yang dijual juga bisa beragam disesuaikan dengan jenis handphone yang saat ini banyak digunakan. Misalnya jenis charger tipe C, tipe biasa, atau jenis charger Iphone. Sementara untuk kabel data juga ada beragam ukuran yang dijual, yakni dari panjang 1- 2 meter.

4. Chasing dan Anti Gores HP
Dua produk ini biasanya tidak terpisahkan karena keduanya berguna untuk melindungi body HP. Chasing HP yang dijual juga ada banyak macamnya dan sebaiknya disesuaikan dengan jenis HP yang saat ini banyak digunakan. 

Jenis smartphone dari merek Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi, Iphone merupakan HP yang paling umum digunakan oleh masyarakat. Jadi, jika menjual chasing ataupun anti gores bisa menyesuaikan dengan model-model HP tersebut termasuk ukuran layarnya. 

5. Power Bank
Produk lainnya yang bisa dijual adalah power bank. Kebutuhkan terhadap power bank juga kian meningkat seiring banyaknya masyarakat yang ingin mengisi daya HP ketika bepergian. Dalam menjualnya, sebaiknya perlu melakukan survei pula terhadap harga pasar. 


Hal tersebut berguna agar produk yang dijual tidak terlalu mahal atau murah. Survei juga bisa dilakukan terhadap merek-merek power bank yang digemari masyarakat, tetapi menyediakan harga yang terjangkau sehingga menarik minat pembeli. 

Itulah informasi tentang apa saja yang dijual konter pulsa. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Apa Saja yang Dijual Konter Pulsa? Ini Jawabannya!"