custom style

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab dan Solusi Mengatasi Pulsa Tidak Masuk Tapi Laporan Sukses

Penyebab pulsa tidak masuk laporan sukses


Pulsa menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting di era modern seperti saat ini. Pasalnya kini aktivitas komunikasi sebagian besar menggunakan media gadget dan koneksi internet. Secara umum sebagian besar penggunaan pulsa biasanya digunakan untuk membeli paket internet atau kebutuhan telpon. Agen penjual pulsa berbagai operator seluler saat ini memang banyak sehingga untuk memenuhi kebutuhan pulsa tentu lebih mudah. Namun, ada kalanya dalam transaksi pengisian mengalami pulsa tidak masuk tapi laporan sukses.

Mungkin sebagian dari kita pernah mengalami kondisi tersebut. Ketika sedang isi pulsa elektrik, misalnya Telkomsel (As, simpati, loop), pulsa XL AXIS, Indosat Ooredoo my m3, pulsa tri atau pulsa dari operator smartfren laporan sudah sukses tapi pulsa tidak kunjung masuk. Pastinya sangat menjengkelkan ketika sedang dibutuhkan. Kondisi seperti ini tentu saja bisa disebabkan oleh banyak faktor dalam proses pengisian pulsa. Penyebabnya sangat beragam, mulai dari gangguan jaringan, kesalahan nomor dan lain sebagainya.

Inilah Penyebab Pulsa Tidak Masuk Tapi Laporan Sukses

Terkait dengan permasalahan pengisian pulsa tidak masuk padahal laporan sukses dan berhasil tentu saja ada beberapa faktor penyebabnya. Apa saja penyebab hal tersebut? Adapun beberapa penyebab pengisian pulsa tidak masuk diantaranya adalah!

  • Salah nomor tujuan 
  • Tidak ada kode SN
  • Terpotong akibat perpanjangan paket internet, RBT atau paket lainnya secara otomatis
  • Provider sedang mengalami gangguan
  • Jaringan error
  • Ponsel sedang dalam mode terbang
  • Terpotong otomatis pulsa darurat
  • Ada masalah pada perangkat

Nah, itulah beberapa penyebab pulsa tidak masuk. Mungkin masih ada penyebab lainnya yang menyebabkan sulit melakukan pengisian / pembelian pulsa. Untuk mengatasi hal tersebut tentu perlu ada solusi yang tepat agar pulsa yang dibeli bisa Anda gunakan. 

Cara Mengatasi Pulsa Tidak Masuk Tapi Laporan Sukses

Untuk mengatasi masalah pulsa tidak masuk tapi laporan sukses tentu saja ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Lalu, bagaimana caranya? Simak berikut ini!

  1. Tunggu Hingga 1x24 Jam 
  2. Ketika pengisian pulsa mengalami gangguan meskipun laporan sudah sukses maka jangan khawatir. Tunggu saja maksimal 1x24 jam. Kadang jika ada gangguan jaringan akan memperlambat proses masuknya pulsa. Jika benar diakibatkan oleh masalah jaringan maka ketika jaringan normal pulsa akan masuk. Jika lebih dari 24 jam tidak masuk juga maka bisa hubungi customer service atau kembali ke konter tempat beli pulsa tersebut.

  3. Cek Pulsa Secara Berkala
  4. Kemudian berikutnya cek pulsa secara berkala setiap beberapa jam sekali. Kadang dalam pengisian pulsa tidak langsung masuk. Misalnya saja setelah 1 jam atau bahkan 3 jam baru masuk. Untuk itu maka cek secara berkala untuk memastikan pulsa tersebut sudah masuk atau belum.

  5. Hubungi Call Center atau Customer Service Operator Terkait
  6. Untuk mengetahui penyebabnya dengan cepat maka bisa hubungi CS Agen pulsa SDP Mobile terlebih dahulu kemudian hubungi layanan customer care atau call center masing-masing operator. Tanyakan akar permasalahan mengapa nomor Anda tidak bisa menerima pengisian pulsa. Nantinya CS akan membantu Anda mengarahkan bagaimana cara mengatasinya dan penyebabnya. Berikut kontak atau customer service masing-masing operator dari provider seluler yang bisa anda hubungi ketika mengalami transaksi sukses tapi pulsa tidak masuk:

    INDOSAT MYM3 OOREDOO :

    Telepon 📞:185

    Twitter : @IndosatCare

    Email : CS@indosatooredoo.com

    TELKOMSEL Simpati, AS, LOOP:

    Telepon 📞: 188

    Twitter : @Telkomsel

    Email : cs@telkomsel.co.id

    XL :

    Telepon 📞: 817

    Twitter : @myXLCare

    Email : customerservice@xl.co.id

    AXIS :

    Telepon 📞: 838

    Twitter : @ask_AXIS

    Email : cs@axisnet.id

    SMARTFREN :

    Telepon 📞: 888

    Twitter 1 : @smartfrencare

    Twitter 2 : @smartfrenworld

    Email :customercare@smartfren.com

    TRI 3 :

    Telepon 📞: 123

    Twitter : @triindonesia

    Email : 3Care@three.co.id


    PLN :

    Telepon 📞: 123

    Telepon : (kode area) 123

    Twitter : @pln_123

    Email : pln123@pln.co.id

    Contoh cara hubungi operator melalui Twitter:

    Cara hubungi operator pulsa belum masuk laporan sukses

    Gunakan kalimat yang singkat dan detail nomor, jam dan tanggal saat melakukan pengisian pulsa dan tunggu sampai cs provider merespon dan jangan melakukan spam/chat berulang. 

  7. Cek Apakah Berlangganan Paket atau Layanan
  8. Selain itu, cobalah cek apakah berlangganan paket atau tidak. Jika berlangganan paket maka bisa di UNREG, STOP atau OFF terlebih dahulu. Kadang pulsa terpotong otomatis saat Anda berlangganan paket tertentu di operatos seluler.

Demikian sekilas cara mengatasi pulsa tidak masuk tapi laporan sukses. Sebelum mengisi pulsa sebaiknya cek dan pastikan nomor ponsel benar. Kadang ada kekeliruan juga saat mengisi nomor tujuan pengisian pulsa. Hal ini yang menyebabkan pulsa tidak masuk ke nomor Anda, namun masuk ke nomor orang lain. Salah atau terbalik satu nomor saja maka hal ini bisa menjadi masalah dalam pengisian pulsa.

Posting Komentar untuk "Penyebab dan Solusi Mengatasi Pulsa Tidak Masuk Tapi Laporan Sukses "