custom style

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Cek Kuota Smartfren Mudah dan Cepat di Ponsel

Cara Cek Kuota Smartfren Mudah dan Cepat

Pengguna Smartfren lagi asyik update status tapi loading terus? Tenang, barangkali kuotanya habis. Untuk itu, segera cek kuota Smartfren Anda. Cara cek kuota Smartfren di HP sangatlah mudah dan cepat seperti berikut ini.

1. Melalui Aplikasi MySF

Cara cek kuota Smartfren paling mudah adalah melalui aplikasinya secara langsung. Pengguna setia Smartfren seharusnya sudah memiliki aplikasi yang bernama MySF tersebut. Cukup registrasi menggunakan nomor Smartfren, sisa kuota Anda bisa langsung terlihat di layar.

Tidak hanya bisa digunakan untuk mengecek kuota, Anda juga bisa mengetahui masa aktif kartu hingga membeli pulsa dan paket kuota. Aplikasi MySF tersebut menyediakan berbagai layanan paket kuota mulai dari harian, mingguan, paket unlimited, hingga paket streaming Youtube.

Selain itu, Anda bisa mengumpulkan poin yang ada di Aplikasi MySF melalui challenge yang tersedia seperti Treasure Hunt atau bonus setiap isi ulang pulsa. Koin tersebut bisa ditukar dengan bermacam-macam promo yang ada. 

Pengguna Smartfren memang sebaiknya memiliki aplikasi MySF ini karena tidak jarang ada promo atau diskon menarik dari Smartfren. Untuk lebih lengkapnya, bisa simak beberapa fitur MySF berikut ini. 

Menu Home

Dalam menu tersebut, informasi seputar kartu Smartfren yang digunakan akan langsung terlihat mulai dari sisa pulsa, sisa kuota, nomor kartu, hingga masa aktif kartu Smartfren. 

Menu Paket

Dalam menu Paket ini tersedia 4 fitur, yaitu Paket Internet, Paket Add On, Paket Voice/SMS, dan Paket Entertainment. Ada banyak beragam pilihan paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Bahkan untuk paket internet saja ada bermacam-macam pilihannya. Buat yang suka bermain sosial media bisa menggunakan paket Social seperti paket kuota TikTok, kuota chat, atau kuota sosial harian, mingguan, hingga per bulan.

Menu Rejeki WOW

Inilah kelebihan aplikasi MySF karena di menu tersebut tersedia banyak promo mulai dari pulsa, cashback, dan kejutan diskon lainnya yang menguntungkan bagi pengguna Smartfren.

Menu Support

Selain itu, jika mengalami kendala pada kartu Smartfren bisa ditanyakan langsung melalui menu ini. Menu Support menyediakan fitur chat sehingga pengguna bisa komplain atau bertanya langsung tentang kendala yang dialami. 

Sebagai tambahan, pengguna juga mengecek pembelian pulsa atau kuota melalui fitur “Riwayat”. Jadi, pengguna bisa mengelola dan memantau seberapa banyak pengeluaran untuk membeli pulsa atau paket internet Smartfren tersebut.

2. Kirim SMS ke 995

Apabila pulsa Smartfren masih ada, cara cek kuota Smartfren bisa dengan mengirim SMS ke nomor 995. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka perpesanan di hp Anda 
  2. Buat pesan baru dan isi pesan dengan tulisan "CEK"
  3. Langsung kirim ke nomor 995

Nantinya, operator Smartfren akan memberikan informasi lengkap tentang kartu Smartfren pengguna. Mungkin butuh waktu sekitar beberapa detik saja. Pada situasi tertentu, mungkin Anda perlu menunggu hingga beberapa menit.

3. Mengunjungi situs my.smartfren.com

Untuk menggunakan cara ini, sebaiknya pastikan kuota di HP masih tersedia sehingga bisa mengunjungi situs tersebut. Langkahnya pun sangat mudah, yakni cukup membuka situs my.smartfren.com lalu registrasi akun Smartfren dan pilih tombol “Detail”.

4. Menggunakan Kode Dial *995#

Cara cek kuota Smartfren berikutnya tanpa harus memiliki pulsa atau kuota, yakni dengan dial up *995#. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka terlebih dahulu menu Telepon di HP 
  2. Setelah itu ketik *995# dan tekan tombol “Call” 
  3. Tunggu beberapa detik 
  4. Jika sudah, pilih Info > Cek Kuota
  5. Selesai

Anda akan mendapatkan informasi berapa jumlah kuota dan jenis kuota apa saja yang aktif di SIM Smartfren Anda. Mudah sekali bukan?

Itulah informasi seputar cara cek kuota Smartfren yang bisa diterapkan. Semoga informasi ini bermanfaat dan sebaiknya gunakan kuota dengan bijak dan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "4 Cara Cek Kuota Smartfren Mudah dan Cepat di Ponsel"