custom style

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Cek Kuota Indosat IM3 Terbaru Tanpa Ribet

Cek Kuota Internet Indosat IM3

Salah satu yang menjadi suatu kebutuhan bagi pemilik smartphone adalah adanya kuota yang dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan informasi sehari-hari. Untuk mengetahui sisa kuota Anda masih atau sudah habis, berikut adalah cara cek kuota indosat IM3.

Provider indosat ini tidak hanya menyediakan paket internet, nelpon, dan SMS bagi para penggunanya, melainkan juga menyediakan paket untuk kuota internet.

3 Cara Cek Kuota Internet Indosat IM3

Untuk mengetahui  sisa kuota yang ada pada kartu indosat, Anda dapat melakukan pengecekan dengan beberapa cara cek kuota indosat IM3 berikut ini.

1. Cara Cek Kuota Indosat Via Kode USSD

untuk mengetahui kuota di kartu indosat yang Anda miliki salah satunya adalah dengan menggunakan panggilan ke kode USSD yang telah disediakan. Kode USSD ini dapat Anda gunakan untuk mengecek masa aktif kuota internet atau yang lainya.

Pada kode USSD yaitu *363# ini terdapat beberapa menu yang bisa Anda pilih sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Berikut adalah cara cek kuota Indosat 2022 menggunakan kode USSD.

  1. Ketik *363# pada menu panggilan yang ada di ponsel Anda kemudian tekan call atau panggilan yang terdapat di layar ponsel Anda.
  2. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih ‘Internet, telepon dan SMS’ yang terdapat pada menu pilihan.
  3. Kemudian Anda akan diarahkan pada berbagai pilihan menu. Disana Anda dapat memilih ‘Status dan Info.’ Jika sudah kemudian pilih lagi ‘Cek kuota’ untuk mendapatkan informasi tentang sisa kuota Internet yang Anda miliki.
  4. Langkah yang terakhir adalah menunggu SMS konfirmasi yang akan menjelaskan tentang sisa kuota internet beserta masa aktif kuota yang Anda miliki.

2. Cara Cek Kuota Internet Indosat Melalui SMS

Selain dengan melalui kode USSD, Anda juga dapat melakukan pengecekan kuota melalui SMS. Berikut adalah cara cek kuota im3 lewat SMS. Kelebihan dari cara cek kuota indosat IM3 ini adalah Anda dapat melakukannya meski berada di jaringan internet yang jelek.  

Untuk cek kuota melalui SMS ini adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama adalah dengan membuka menu pesan singkat kemudian ketik pesan ‘USAGE’ kemudian kirimkan ke 363
  2. Apabila sudah Anda dapat menunggu beberapa detik hingga Anda akan mendapatkan balasan perihal informasi perihal sisa kuota internet.

3. Cara Cek Kuota Menggunakan Aplikasi MyIM3

Selain dengan dua cara di atas, cara cek kuota indosat IM3 selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Cara cek menggunakan aplikasi MyIM3 ini terbilang mudah, meski Anda harus terhubung ke internet terlebih dahulu.

Berikut adalah cara cek kuota IM3 dengan aplikasi MyIM3:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi MyIM3 yang terdapat pada Google Play Store dan juga terdapat di App Store.
  2. Kemudian Anda dapat melakukan login pada aplikasi MyIM3 dengan menggunakan nomor telepon indosat IM3 Anda.
  3. Apabila sudah, Anda dapat membuka aplikasi MyIM3 dan pada aplikasi tersebut akan muncul informasi perihal sisa kuota yang terdapat di bagian kanan atas aplikasi.
  4. Tunggu beberapa saat hingga mengenai notifikasi apakah pendaftaran Anda berhasil atau tidak.
  5. Namun, bagi Anda pengguna indosat lama, Anda dapat membuka aplikasi SMS dengan menggunakan format ULANG#NIK#Nomor KK# kemudian kirim ke 4444

Selain cara cek kuota indosat IM3 di atas, Anda juga dapat melakukan kuota indosat dengan melalui Android. Untuk mengetahui nomor kartu Anda dapat mengetahuinya dengan cara cek nomor indosat Anda terlebih dahulu.

Posting Komentar untuk "3 Cara Cek Kuota Indosat IM3 Terbaru Tanpa Ribet"