custom style

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Cek Kuota Telkomsel 2022 Terbaru

Cara Cek Kuota Telkomsel 2022

Cara cek kuota Telkomsel 2022 terbaru bagi para pengguna kartu telepon seluler dari provider ini dapat dilakukan melalui 3 buah metode. Ketiga metode tersebut dilakukan melalui tahapan langkah yang mudah dan tanpa ribet.

Akan tetapi bagi para pengguna baru kartu telepon Telkomsel mungkin belum paham bagaimana cara cek kuota Telkomsel 2022. Nah untuk itulah di bawah ini akan diuraikan detail langkah pengecekan kuota kartu Telkomsel yang terbaru.

1. Pengecekan Kuota Memakai Kode Dial

Cara cek kuota Telkomsel yang pertama adalah dengan memanfaatkan kode dial. Langkah untuk mencari informasi mengenai kuota telepon Telkomsel dengan memakai kode dial dapat dilakukan melalui langkah berikut:

  • Pada papan tombol untuk melakukan panggilan yang ada di perangkat, tekan tombol *888# yang merupakan deretan karakter unik sebagai kode standar untuk cek kuota.
  • Setelah itu tekan tombol panggilan berwarna hijau.
  • Kemudian pada layar gawai akan ada beberapa pilihan.
  • Tekan tombol angka 4 yang ada pilihan cek pulsa (pilihan angka tiap nomor mungkin berbeda, tapi caranya sama
  • Pilih nomor dengan keterangan cek kuota untuk pengecekan jumlah kuota internet.
  • Selanjutnya pada layar akan tersaji data detail kuota milik pengguna. Jika tidak muncul cek di Aplikasi SMS

Nah itulah tadi cara cek kuota Telkomsel via dial telepon. Lalu bagaimana cara cek kuota telkomsel online? Yuk simak uraiannya di bawah.

2. Pengecekan Kuota Telkomsel Melalui Aplikasi 

Selain pengecekan memakai kode dial, hal yang sama juga dapat dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel secara online. Silahkan simak rincian langkahnya sebagai berikut:

  • Pasanglah aplikasi MyTelkomsel pada perangkat pribadi setelah sebelumnya melakukan pengunduhan pada PlayStore atau AppStore. 
  • Setelah aplikasi berhasil dipasang, buka lalu aktifkan aplikasi. 
  • Kemudian lakukan pendaftaran serta verifikasi untuk mendapatkan akun yang nantinya digunakan sebagai akses masuk pada aplikasi.
  • Setelah proses pendaftaran sekaligus verifikasi data selesai, maka pada tahap berikutnya masuk dan log in pada aplikasi MyTelkomsel dengan memakai nomor telepon dari perangkat yang didaftarkan.
Begitu berhasil masuk ke aplikasi, maka pada halaman utama akan dapat langsung terlihat jumlah nilai kuota dari paket telepon yang sedang digunakan saat itu.

Sebagai tambahan info, aplikasi MyTelkomsel ini selain untuk melakukan pengecekan kuota, juga dapat digunakan untuk melakukan pembelian berbagai produk keluaran dari Provider  Telkomsel.

3. Pengecekan Kuota Telkomsel via SMS

Cara cek kuota Telkomsel berikutnya adalah melalui pesan singkat atau SMS. Metode ini merupakan jalan yang paling mudah untuk dilakukan dan merupakan cara paling lama yang masih dipertahankan hingga saat ini.

Langkah-langkah yang dilakukan untuk cek kuota telkomsel dengan SMS adalah sebagai berikut:

  • Buka menu pesan di hp Anda
  • Setelah itu, buatlah pesan baru
  • Isikan nomor penerima dengan angka 3636
  • Setelah itu, pada badan SMS isikan tulisan dengan format FLASH INFO V2
  • Klik kirim

Setelah itu, Anda hanya perlu untuk menunggu jawaban dari nomor 3636. Prosesnya tidak akan lama, hanya dalam hitungan detik. Namun pada beberapa kasus, proses permintaan informasi kuota bisa memakan waktu beberapa menit. Pastikan kondisi sinyal Anda stabil ya.

Jika Anda merasa tidak mendapatkan jawaban SMS dari 3636, bisa mencobanya sekali lagi. Lakukan cara yang sama seperti langkah-langkah yang dijelaskan di atas. Usahakan jangan spam, karena pada beberapa kasus prosesnya memang membutuhkan waktu.

Pesan singkat yang dikirimkan tersebut akan berisi data info tentang detail kuota dari paket yang sedang digunakan oleh pengguna saat itu. Bukan itu saja, di dalam pesan singkat juga akan tercantum periode masa aktif dari paket nelpon yang sedang digunakan.

Nah bagaimana? Mudah bukan tiga buah cara cek kuota Telkomsel di atas?

Posting Komentar untuk "3 Cara Cek Kuota Telkomsel 2022 Terbaru"