custom style

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Mengembangkan Usaha Konter Pulsa

Tips Cara Mengembangkan Usaha Konter Pulsa


Usaha konter pulsa bisa mempunyai keuntungan yang cukup menjanjikan, jika Anda mampu mengembangkannya dengan baik. Namun, bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara mengembangkan usaha konter pulsa, simak beberapa tipsnya dalam artikel ini.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya jika dalam melakukan bisnis konter pulsa anda hanya menjual pulsa saja, keuntungannya tidak terlalu besar. Karena harga pulsa terus mengalami kenaikan sehingga tidak bisa memberikan margin yang besar.

Rata-rata penjual pulsa hanya bisa mendapatkan keuntungan Rp 500 hingga Rp 1500 tergantung dari berapa nominal pulsa yang dijual dan dimana membelinya. Dalam memilih supplier pulsa Anda juga harus teliti karena biasanya memiliki harga yang berbeda-beda.

5 Tips Dan Cara Mengembangkan Usaha Konter Pulsa

Untuk mengembangkan usaha konter pulsa sendiri Anda harus melakukan inovasi baru yang membuat konter pulsa berbeda dengan konter lain. Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara mengembangkan usaha konter pulsa yang bisa menjadi referensi:

1. Melengkapi Aksesoris

Untuk mengembangkan konter pulsa Anda juga bisa menjual berbagai macam aksesoris tidak hanya untuk aksesoris ponsel saja. Anda juga bisa menambahkan aksesoris lain seperti tas, kacamata, aksesoris komputer dan lain sebagainya.

Selain bisa menambah daya tarik dari usaha konter pulsa yang anda miliki dengan mempunyai aksesoris yang lengkap. Pastinya pelanggan akan merasa puas dan nyaman untuk berbelanja di konter pulsa anda.

2. Menambahkan Jasa Service 
Sudah banyak konter pulsa yang juga menambahkan atau mempunyai jasa servis baik ponsel maupun komputer. Jika anda tidak mempunyai kemampuan untuk memperbaiki ponsel yang rusak anda bisa membayar tukang servis atau menjual kembali jasa service orang lain.

Dengan menambahkan jasa service, konter pulsa yang anda miliki menjadi lebih lengkap sehingga nantinya semakin banyak pelanggan yang datang. Anda juga bisa membuat banner banner menarik dengan beragam informasi mengenai jasa servis yang anda miliki.

3. Memberikan Bonus Menarik
Banyak orang yang sangat menyukai bonus, banyak juga penjual yang sudah menggunakan bonus sebagai salah satu strategi promosi. Caranya dengan memberikan bonus pembelian, misalkan setiap pembelian Rp 100.000 akan ada bonus pulsa 5000 gratis.

Atau bonus lain seperti potongan harga dan masih banyak lainnya, anda juga bisa memanfaatkan hari-hari besar untuk membuat event. Jika anda merasa tidak mempunyai modal untuk memberikan barang, anda bisa coba untuk memberikan bonus jasa.

Contohnya untuk pembelian pulsa diatas Rp 100.000 pembeli akan mendapatkan bonus gratis perawatan ponsel. Atau bonus pemeriksaan ponsel yang rusak satu kali, dan masih banyak ide lainnya yang bisa dilakukan.

4. Tambahan Usaha Pendamping
Selain menambahkan jasa service atau aksesoris, anda juga bisa menambahkan usaha pendamping konter pulsa. Diantaranya seperti bisnis minuman kekinian atau makanan cepat saji, bisa juga dengan menambahkan bisnis Brilink.

Dengan menambahkan usaha pendamping, Anda bisa melakukan usaha bersama teman, kerabat atau keluarga dekat. Sembari bekerja bersama dan berdampingan membuka usaha saling membantu.

5. Giat Promosi
Selain menambahkan berbagai kebutuhan dan meningkatkan pelayanan, anda juga harus giat melakukan promosi. Bisa dalam berbagai hal, yang paling utama adalah promosi secara online atau yang sering disebut dengan online marketing.

Bisa juga dengan memajang banner besar di depan konter atau di beberapa area strategis untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa anda telah mempunyai konter. Promosi yang tepat juga bisa menjadi sebuah branding yang kuat.

Walaupun usaha bisnis konter pulsa menargetkan pasar offline atau warga sekitar, namun juga membutuhkan promosi secara online yang menyebar secara luas. Sebagai salah satu cara mengembangkan usaha konter pulsa, nantinya anda bisa mendapatkan banyak pelanggan.

Posting Komentar untuk "Tips Cara Mengembangkan Usaha Konter Pulsa"