custom style

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 4 Cara Cek Kuota 3 dengan Mudah

Cara Cek Kuota 3 dengan Mudah

Bagi para pengguna kartu Tri (3) mengetahui cara cek kuota 3 tentu menjadi sebuah keharusan. Dengan tahu status kuota yang dimiliki maka pengguna akan dapat memperkirakan kebutuhan kuota untuk ke depannya.

Saat ini, keberadaan kuota memang telah menjadi sebuah kebutuhan harian tetap sebagaimana makanan. minuman, pakaian dan berbagai kebutuhan wajib dasar lainnya bagi manusia. Bagaimana tidak, mulai dari urusan hiburan hingga keuangan, semua membutuhkan kuota.

Cara Cek Kuota 3 (Tri)

Sebagai salah satu penyedia layanan paket internet termurah, tidak heran jika 3 digunakan oleh banyak orang. Maka dari itu, Anda harus paham gimana cara cek kuota 3 dengan mudah lewat beberapa pilihan cara berikut!

1. Cek Kuota Lewat Dial Telepon

Cara cek kuota 3 (Tri) yang pertama adalah lewat telepon. Metode yang satu ini sangat mudah sebagaimana jika melakukan cek pulsa 3 (Tri) dengan kode USSD. Untuk tahu langkah-langkahnya, silahkan ikuti uraian berikut:

  1. Langkah pertama masuk dan bukalah aplikasi untuk melakukan panggilan tetepon di gawai. 
  2. Pada papan tombol ketikkan *111#, lalu tekan tombol panggilan. 
  3. Di layar kemudian akan tersaji menu pilihan pengecekan. Pilihlah menu no 4 lalu tekan tombol kirim. Lanjutkan dengan memilih Kuota Data 2, lalu tekan tombol kirim lagi. 
  4. Berikutnya pilihlah jenis kuota sesuai dengan paket internet yang digunakan, contohnya pilih Kuota Data Reguler, tekan nonor 1 lalu kirim. 
  5. Langkah terakhir tunggu selama beberapa saat hingga menerima pesan singkat lewat SMS yang berisi konfirmasi tentang sisa kuota yang ada dan masih dapat digunakan.

Melalui beberapa langkah tersebut di atas, pengguna 3 (Tri) juga dapat memanfaatkannya sebagai cara cek kuota Tri 4g.

2. Cek Kuota 3 lewat SMS

Metode pengecekan berikutnya adalah cara cek kuota 3 lewat SMS. Dengan cara ini selain gratis, pengguna kartu Tri juga akan dapat melihat detail sisa kuota sekaligus informasi tentang paket yang dimilikinya dengan sangat mudah. 

Untuk langkah-langkah cara cek kuota 3, ikuti uraian langkah yang ada berikut ini:

  1. Yang pertama pastikan jika jaringan internet yang ada dan sedang digunakan stabil. 
  2. Selanjutnya buka aplikasi pesan singkat SMS yang ada di perangkat telepon seluler, kemudian ketikan format untuk cek kuota yaitu Info Kuota lalu kirim ke nomor 234. 
  3. Langkah berikutnya tunggu beberapa saat hingga pesan singkat SMS yang berisi data mengenai rincian kuota diterima. 

3. Cek Kuota 3 via Aplikasi Bima+

Selain cara cek kuota 3 lewat SMS, pengguna Tri juga dapat melakukan melakukan pengecekan sisa kuota internet melalui pengunduhan aplikasi Bima+. 

Dengan menggunakan aplikasi Bima + maka pengguna kartu akan bisa mendapatkan detail data informasi dari paket yang digunakan, mulai dari paket internet hingga cek sisa paket. Untuk langkah pengecekannya adalah sebagai berikut:

  1. Langkah awal lakukan pengunduhan lalu pasang aplikasi Bima+ pada HP. 
  2. Kemudian setelah terpasang, buka aplikasi Bima+. 
  3. Lakukan login dengan memakai nomor Tri, lalu tekan tombol Lanjutkan. 
  4. Setelah mendapatkan kode verifikasi via SMS, lalu masukkan kodenya pada kolom yang telah disediakan. Setelah itu di halaman utama aplikasi Bima+ akan tersaji informasi tentang sisa kuota. 

4. Cek Kuota 3 Lewat Website

Selain cara cek kuota melalui telepon, kuota 3 (Tri) juga dapat dicek melalui website. Dengan melakukan pengecekan via website maka pengguna tidak perlu lagi melakukan pengunduhan aplikasi tambahan Bima+, yang akan mengurangi memori internal HP.

Berikut cara cek kuota 3 lewat website:

  1. Sebagai langkah awal pastikan jaringan internet tak padam dan ada cukup kuota unuk dapat mengakses layanan.
  2. Kemudian masuk dan akseslah situs resmi milik Tri Indonesia yang berada di di URL tri.co.id. 
  3. Lalu lakukan input nomor telepon yang sedang digunakan, kemudian lakukan login. 
  4. Masukkan kode verifikasi setelah mendapatkannya melalui pesan singkat berupa SMS. 
  5. Selanjutnya tekan tombol lanjutkan. 

Nah setelah itu pada layar HP akan tersaji informasi data tentang sisa kuota yang masih ada dan tersedia.

Demikianlah uraian penjelasan mengenai cara cek kuota 3 (Tri) yang dapat dicoba untuk digunakan. Semoga dengan penjelasan di atas pemilik kartu Tri tak lagi bingung pada saat ingin melakukan cek kuota miliknya.


Posting Komentar untuk "Inilah 4 Cara Cek Kuota 3 dengan Mudah"