custom style

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Menggunakan Voucher Telkomsel Dengan Mudah

Cara Menggunakan Voucher Telkomsel

Cara menggunakan voucher Telkomsel dapat kamu lakukan dengan mengaktifkan kodenya terlebih dahulu. Dalam pengaktifannya pun kamu bisa meminta bantuan si penjual voucher atau mengaktifkannya sendiri dengan cara membeli voucher fisiknya dan mengisinya sendiri.

Setelah proses pengaktifkan tersebut, baru voucher yang sudah kamu input kodenya tadi bisa dipakai. Biasanya bagi kamu yang membelinya secara fisik, lalu melakukan pengaktifan voucher sendiri, tata cara mengaktifkannya tertera pada bagian belakang voucher beserta tahapannya.

Hal yang Diperhatikan Sebelum Membeli Voucher Telkomsel

Pada beberapa kasus, voucher Telkomsel seringkali tidak bisa digunakan atau tidak bisa dipakai. Cara menggunakan voucher Telkomsel pun tak jarang membuat penggunanya bingung. Untuk itu kamu perlu memperhatikan persoalan berikut sebelum memilih memakai voucher Telkomsel.

Perlu diketahui bahwa sebagian provider di Indonesia memberlakukan sistem zona, dimana suatu voucher atau paket data tidak akan dapat digunakan saat berada di luar zona yang ditentukan. Hal ini kerap kali terjadi pada voucher regional yang zonanya sudah dipetakan pada area tertentu.

Cara Menggunakan Paket Data Telkomsel Melalui Voucher

Bagi kamu yang belum paham tentang cara menggunakan voucher Telkomsel, berikut sedikit penjelasan yang bisa kamu simak dalam menggunakan voucher Telkomsel.

1. Meminta Bantuan Penjual Untuk Mengaktifkan Voucher

Voucher Telkomsel sudah pasti dijual secara bebas, utamanya di konter pulsa. Untuk menggunakannya, biasanya ada beberapa konter pulsa yang melayani pengaktifan voucher, dengan begitu kamu tidak perlu bingung saat hendak mengaktifkan dan memakainya.

Kamu bisa mendatangi konter pulsa terdekat di sekitaran rumahmu, lalu cari konter yang menjual voucher Telkomsel. Jangan lupa untuk meminta voucher yang sesuai dengan zona wilayahmu dan mintalah bantuan penjual. Tunggu SMS masuk, paket data pun siap dipakai.

2. Mengaktifkannya Sendiri

Cara menggunakan voucher Telkomsel selanjutnya, yakni dengan mengaktifkannya sendiri. Tidak jauh berbeda dengan cara pertama, kamu bisa mendatangi konter pulsa paling dekat dengan area rumahmu, lalu pilih dan beli voucher sesuai dengan areamu.

Setelah dibeli, kamu tinggal menggosok hologram voucher menggunakan koin atau alat besi lainnya. Nantinya akan muncul sususan kode unik dan masukkan pada format *133*Kode Unik#. Selanjutnya kamu bisa menekan tombol call atau telepon dan tunggu prosesnya.

3. Mengaktifkan Voucher Telkomsel Regional

Cara terakhir berlaku bagi voucher dengan jenis regional atau voucher yang sudah diatur zonanya. Voucher jenis ini sedikit memberi PR bagi pemakainya, bagaimana tidak? Salah penangannya, maka voucher yang kamu beli tadi bisa jadi sia-sia, bahkan tidak bisa dipakai.

Langkah pertama kamu harus mengecek lokasinya terlebih dahulu, masih masuk dalam areamu atau tidak. Langkah kedua mengecek status voucher bisa dipakai atau tidak. Lalu jika kedua cara tersebut tidak bisa, maka kamu harus mengatur sistem jaringan agar voucher bisa dipakai.

Itu tadi tiga cara menggunakan voucher Telkomsel bagi kamu yang masih belum mengetahuinya. Perlu diingat bahwa zona wilayah menjadi acuan penting dalam memilih voucher Telkomsel. Tidak hanya Telkomsel saja, sebenarnya hal pemetaan zona juga berlaku pada provider lain.

Sebagai contoh saat kamu hendak berlibur ke luar kota, namun saat bepergian kamu ingin tetap on data. Maka solusinya adalah dengan membeli paket data. Namun karena adanya sistem zona, kebanyakan voucher tidak bisa dipakai karena ponselmu berada pada wilayah rumahmu.

Posting Komentar untuk "3 Cara Menggunakan Voucher Telkomsel Dengan Mudah"