custom style

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Tagihan PDAM Atau Air Dengan Mudah

Cara Cek Tagihan PDAM Atau Air Dengan Mudah

Melakukan pengecekan tagihan PDAM saat ini sudah dipermudah dengan berbagai macam alternatif cara melalui online. Apabila anda mengetahui cara cek tagihan PDAM atau air melalui berbagai cara tentunya Anda bisa menyesuaikan cara mana yang paling mudah.

Seiring dengan meningkatnya dan berkembangnya teknologi pengecekan PDAM atau air bisa dilakukan dengan lebih mudah. Diantaranya seperti menggunakan website, aplikasi marketplace sampai menggunakan m-banking dan dompet digital.

Air sendiri merupakan kebutuhan yang wajib ada dan sangat penting bagi berlangsungnya kehidupan sehari-hari. Maka dari itu apabila pembayaran PDAM atau air terganggu akan berpengaruh pada kebutuhan air harian.

Cara Cek Tagihan PDAM Atau Air

Untuk melakukan pengecekan tagihan PDAM atau air berbeda seperti dahulu yang harus melakukan pengecekan secara konvensional melalui petugas atau kantor. Saat ini pengecekan sudah bisa dilakukan melalui HP saja tentunya ini bisa lebih mudah dan lebih efektif.

Bahkan untuk pembayarannya juga bisa dilakukan menggunakan HP tanpa perlu Anda datang ke kantor atau menghubungi petugas. Berikut ini beberapa langkah untuk melakukan pengecekan tagihan PDAM menggunakan aplikasi HP.

1. Aplikasi Marketplace

Pertama Anda bisa melakukan pengecekan tagihan PDAM atau air menggunakan berbagai macam aplikasi marketplace. Diantaranya seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada dan berbagai macam aplikasi marketplace lain.

Dengan catatan aplikasi marketplace tersebut sudah menyediakan fitur pengecekan tagihan PDAM dan pembayarannya. Dengan menggunakan aplikasi marketplace Anda cukup mencari menu tagihan dan memasukkan nomor meter atau nomor pelanggan.

Cara ini juga hampir serupa dilakukan dari semua jenis aplikasi marketplace yang ada. Selain pengecekan Anda juga bisa melakukan pembayaran dengan berbagai macam metode pembayaran atau multi payment yang sudah disediakan oleh aplikasi marketplace tersebut.

2. Aplikasi Dompet Digital

Selain aplikasi marketplace Anda juga bisa memanfaatkan dompet digital untuk melakukan pengecekan tagihan dan membayar tagihan PDAM atau Air. Caranya juga sangat mudah anda hanya perlu mencari menu tagihan dan memasukkan nomor pelanggan.

Aplikasi dompet digital yang bisa digunakan diantaranya seperti Dana, Gopay, OVO, Link aja dan lain sebagainya. Seperti yang anda sudah ketahui saat ini aplikasi dompet digital sudah banyak dan tersedia berbagai macam pilihan jenisnya.

Berbagai jenis dompet digital atau e-wallet tersebur mempunyai kelebihan dan keunggulannya masing-masing. Menggunakan e-wallet juga bisa memberikan kemudahan bukan hanya pembayaran PDAM, tapi juga untuk berbagai jenis pembayaran lain.

3. Aplikasi M-Banking

Selanjutnya Anda juga bisa menggunakan aplikasi m-banking yang pasti sudah banyak orang mempunyai aplikasi tersebut. Aplikasi m-banking juga tidak kalah dengan berbagai macam aplikasi lain yang terus berkembang untuk mengikuti kebutuhan penggunanya.

Bahkan saat ini m-banking sudah bisa digunakan untuk melakukan pembayaran berbagai macam tagiha. Termasuk pembayaran untuk tagihan PDAM yang bisa dilakukan dengan mudah sama dengan cara sebelumnya, yaitu dengan memasukkan nomor pelanggan saja.

Dari ketiga aplikasi tersebut Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi atau bisa juga menggunakan ketiga aplikasi untuk melakukan pengecekan dan membayar tagihan PDAM. Sebaiknya Anda juga harus menghindari keterlambatan untuk membayar tagihan.

Penutup

Agar tidak terjadi pemutusan atau munculnya masalah lain yang mengakibatkan terjadinya hambatan pada pasokan air kerumah. Apalagi air menjadi hal yang penting dan tidak bisa lepas dari aktivitas rutin sehari-hari yang krusial. Jika ingin bayar, bisa pakai SDP Mobile juga.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara cek tagihan PDAM atau air yang bisa anda lakukan dengan mudah melalui aplikasi HP. Dengan menggunakan aplikasi pastinya pembayaran dan pengecekan saldo bisa menjadi lebih mudah serta lebih efektif untuk dilakukan.


Posting Komentar untuk "Cara Cek Tagihan PDAM Atau Air Dengan Mudah"