custom style

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Awal Memulai Usaha Konter Pulsa Bagi Pemula

Langkah Awal Memulai Usaha Konter Pulsa Bagi Pemula


Di zaman serba digital seperti saat ini, kebutuhan akan smartphone, pulsa, dan kuota internet sudah jadi kebutuhan urgen hampir semua orang. Disinilah peluang bisnis pulsa terbuka lebar. Jika kamu berminat terjun di bisnis ini, ketahui dulu langkah awal memulai usaha konter pulsa.

Ada banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan dan persiapkan untuk memulai bisnis pulsa. Dengan persiapan serta strategi yang tepat akan meminimalkan resiko akan kegagalan bisnis. Untuk info selengkapnya, simak hanya di halaman ini.

1. Mulailah Dengan Berjualan Pulsa Terlebih Dahulu
Bisnis konter pulsa tidak bisa dikategorikan bisnis kecil karena modal yang diperlukan juga lumayan besar. Untuk lebih memahami kebutuhan konsumen sebaiknya kamu mulai saja dulu dari bisnis kecil-kecilan seperti menjual pulsa dari beberapa provider yang paling laris dibeli konsumen. 

Modal untuk penjualan pulsa juga terbilang kecil, hanya bermodalkan HP dan saldo pulsa kamu sudah bisa mulai berjualan pulsa. Saat menjual pulsa kamu bisa mulai menyusun strategi marketing agar penjualan pulsa lewat konter lebih cepat memberi keuntungan.

2. Temukan Distributor Profesional dan Terpercaya
Bisnis konter tidak bisa lepas dari peran distributor pulsa. Jadi, penting untuk menemukan distributor yang bisa diandalkan, profesional, dan terpercaya. Jangan tergiur dengan harga murah. 

Beberapa distributor atau agen pulsa menawarkan harga yang lebih murah tapi pengiriman saldo pulsa sering telat dan layanannya sering mengecewakan. Pengiriman pulsa yang telat tentu akan merugikan kamu, terlebih jika banyak konsumen yang ingin membeli pulsa saat saldo pulsamu habis.

3. Tentukan Harga Jual Pulsa
Penentuan harga jual pulsa juga sebagai langkah awal memulai usaha konter pulsa yang tidak kalah penting. Salah menentukan harga akan beresiko pulsa tidak laku.

Untuk menentukan harga yang tepat kamu perlu melakukan riset kecil-kecilan terkait harga berapa saja yang umumnya dipatok oleh kompetitor kamu. 

Usahakan untuk memasang harga yang kompetitif, tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal juga. Di awal memulai bisnis tidak mengapa jika baru mendapatkan untung sedikit, nantinya jika kamu sudah punya banyak pelanggan tetap harga pulsa bisa lebih kamu sesuaikan lagi agar untung lebih banyak.

4. Memilih Lokasi Konter Pulsa Strategis
Strategi bisnis yang jitu untuk bisnis konter pulsa salah satunya dengan memilih lokasi konter pulsa yang strategis. Usahakan agar konter pulsa yang akan kamu bangun berada di pinggir jalan yang dekat dari pusat keramaian. 

Seperti, pasar, sekolah, kampus, perempatan jalan yang selalu dilalui banyak orang. Dengan begitu, peluang untuk mendapatkan konsumen lebih besar. Alhasil, pulsa kamu akan cepat laku dan untungnya akan lebih banyak.

5. Gencarkan Promosi
Promosi tentunya jadi langkah awal memulai usaha konter pulsa untuk menjaring konsumen. Saat ini tidaklah sulit untuk melakukan promosi produk jualan.

Kamu bisa memanfaatkan berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan medsos lainnya untuk memasang iklan bisnis kamu. 

Di awal usaha kamu sebaiknya memberi beberapa penawaran menarik untuk menarik pelanggan. Manfaatkan juga kerabat serta keluarga untuk menyebarkan berita bahwa bisnis konter pulsa kamu sudah buka dan siap melayani kebutuhan pulsa mereka.

Langkah awal memulai usaha konter pulsa yang barusan dibahas bisa menjadi panduan kamu dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk kebutuhan bisnis.

Niat yang kuat dibarengi dengan usaha yang maksimal tentunya akan membuahkan hasil yang maksimal pula. So, selamat berbisnis, yah!

Posting Komentar untuk "Langkah Awal Memulai Usaha Konter Pulsa Bagi Pemula"