custom style

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Buka Konter Pulsa Modal Berapa?

Bisnis Buka Konter Pulsa Modal Berapa?

Saat ini kita membutuhkan pulsa untuk melakukan panggilan, mengirim sms, dan berselancar di social media. Bisnis pulsa menjadi peluang dengan keuntungan yang cukup besar. Lalu, untuk melakukan bisnis buka konter pulsa modal berapa?

Ponsel saat ini sangat mudah dibeli di pasaran. Mulai dari range harga yang murah sampai harga yang mahal. Semakin mahal ponsel, semakin canggih penggunaan aplikasinya. Untuk melakukan panggilan, baik telepon atau sms biasanya ponsel menggunakan pulsa.

Namun, saat ini pulsa tidak cukup untuk berselancar di social media atau berselancar di dunia internet. Kita membutuhkan kuota untuk menonton Youtube, bermain Tiktok, mengupload foto di Instagram dan masih banyak lainnya.

Peluang ini bisa dijadikan lading cuan yang menjanjikan. Modal dari membuat konter pulsa ini lebih sedikit dibandingkan modal bisnis kuliner atau bisnis lainnya.Cara buka konter pulsa modal berapa?

Berapa Modal Buka Konter Pulsa?

Modal untuk membuka konter pulsa awalnya bisa berasal dari RP50.000-Rp100.000 saja. awalnya kita bisa melakukan deposit pulsa untuk membeli saldo. Nanti kamu bisa memasarkan terlebih dahulu kepada teman-teman atau keluargamu. 

Modal awal ini belum bisa untuk membuka konter, tetapi lama kelamaan jika semakin banyak yang membeli pulsa, kamu bisa mulai untuk mencoba membuka konter pulsa. Apa saja yang harus ada di konter pulsa?

Barang yang Wajib Ada di Konter Pulsa

Buka konter pulsa modal berapa? kamu harus tahu perlengkapan apa saja yang wajib dijual di konter pulsa sebagai modal awal.

1. Tentu Saja Kuota Internet

Kuota internet menjadi barang yang wajib ada di konter pulsa. Berbagai kuota provider menjadi salah satu produk andalan konter pulsa tersebut. Saat ini kebutuhan internet membuat kuota laris manis di pasaran. 

Kamu bisa berusaha untuk menyetok kuota internet, baik kuota elektrik dan kuota gesek. Modal untuk kuota internet ini juga tidak murah. Kunci agar tidak rugi ketika stok kartu, kita bisa menyetok kuota yang peminatnya sedikit.

2. Charger Ponsel

Barang selanjutnya yang harus ada di konter pulsa ini adalah charger ponsel. Karena charger ini adalah salah satu barang yang biasa dibeli oleh pelanggan konter pulsa. Kamu bisa menyetok berbagai charger dari berbagai merek ponsel.

3. Earphone dan Headset

Barang ini sering dibutuhkan oleh banyak orang agar suara yang ada di ponsel tidak mengganggu suara lainnya. Kamu bisa menyetok earphone dan headset berbagai merek sesuai dengan tipe ponsel pelanggan.

Tidak perlu untuk menyetok banyak, beberapa saja sudah cukup. Jika banyak yang berminat kamu bisa membeli lagi barang tersebut.

4. Power Bank

Barang ini terkadang diperlukan dalam keadaan tertentu. Ketika kamu sedang berada di perjalanan luar kota dan tidak menemui stop kontak, kamu bisa membeli power bank untuk mengisi daya pada ponsel. Tidak semua ponsel memiliki daya baterai yang besar, jadi power bank ini diperlukan.

Kamu bisa mulai menyetok power bank sesuai dengan kapasitasnya. Karena power bank terdiri dari kapasitas sedikit hingga kapasitas besar. Harga juga mengikuti kapasitas dari power bank tersebut.

5. Kabel Data

Selain itu, kamu juga perlu untuk membeli kabel penghubung ke ponsel. Kabel charger, baik kabel biasa, kabel type C, kabel USB, dan berbagai kabel lainnya yang dibutuhkan oleh pengguna ponsel.
Kabel data biasanya lebih sering rusak dibandingkan dengan kepala charger. Harga kabel juga jauh lebih murah dibandingkan dengan kepala chargernya.

Syarat Membuka Konter Pulsa

Setelah kamu mengetahui berbagai barang yang harus ada di konter pulsa, saat ini kamu bisa mencari syarat untuk membuka konter pulsa. Buka konter pulsa modal berapa?

1. Menjual Pulsa 

Untuk bisnis konter pulsa, hal yang kamu butuhkan terlebih dahulu adalah menjadi agen pulsa. Bisnis ini dimulai dengan modal yang cukup murah. Setelah bisnis ini berkembang, kamu memulai untuk mencari barang-barang yang dibutuhkan untuk membangun konter pulsa.

Untuk membesarkan usahamu, kamu harus bisa mencari para pelanggan tetapi untuk mendapatkan keuntungan terlebih dahulu. setelah itu, barulah kamu bisa menentukan buka konter pulsa modal berapa.

2. Memilih Distributor

Ada banyak distributor barang elektronik yang menawarkan harga lebih murah. Namun, kita perlu tahu apakah dengan harga murah barang tersebut tetap berkualitas atau tidak. Jika berkualitas maka kamu bisa memilih distributor tersebut.

3. Menghindari Bon

Salah satu penghambat bisnis ini adalah bon. Mungkin ada beberapa pelanggan yang sudah terbiasa beli, kemudian memutuskan untuk meninggalkan hutang. Ini adalah hal yang membuat bisnismu tidak berkembang. 

Terkadang rasa tidak enak kepada saudara atau teman yang membuatmu ragu untuk menagih hutang mereka. Kamu harus berani untuk tegas bahwa berbisnis pulsa ini tidak boleh ada bon, baik itu orang yang terdekat sekalipun agar kamu bisa mengetahui buka konter pulsa modal berapa.

4. Memilih Tempat Strategis

Untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak dan menentukan buka konter pulsa modal berapa, kita harus menempatkan lokasi yang strategis. Agar konter pulsa bisa dilihat oleh banyak orang, pilih tempat yang berdekatan dengan pasar, sekolah, perkantoran, atau tempat yang ramai lainnya.

5. Lengkapi Konter dengan Aksesoris Ponsel

Agar terkesan lengkap dan toko lebih professional, kita bisa melengkapi dengan berbagai aksesoris ponsel yang ada seperti headset, kabel data, casing, charger, dan masih banyak lagi.

Namun, jika modal yang kamu miliki belum cukup untuk membeli berbagai aksesoris ponsel, kamu bisa membeli beberapa barang terlebih dahulu. uang keuntungannya bisa dikumpulkan sebagai modal aksesoris baru lainnya.

6. Analisis Modal Usaha

Seperti bisnis pada umumnya, kita perlu menganalisis modal usaha yang kita jalani saat ini. dengan analisis modal kita bisa mengetahui apa yang dibutuhkan pasar dan berapa modal yang bisa dikeluarkan untuk membeli barang-barang tersebut.

Dengan analisis, kita bisa terhindar dari kerugian dalam pembelian stok barang tertentu dan menentukan buka konter pulsa modal berapa.

7. Promosi Konter

Untuk mengembangkan usaha bisnis konter pulsa, kita juga mempromosikan usaha konter pulsa. Mulai dari mulut ke mulut, atau dengan menggunakan media social. Walaupun ada banyak pesaing yang mungkin tidak kalah bagus dengan bisnis yang kamu miliki, setidaknya kamu bisa memberikan promo kepada pelanggan.

Misalnya saja di bulan Februari ada promo diskon kuota internet untuk provider tertentu. Maka calon pelanggan akan berbondong-bondong untuk membeli kuota tersebut karena harganya jauh lebih murah dibandingkan harga sebenarnya.

8. Pelayanan yang Ramah

Pelanggan akan merasakan kenyamanan saat membeli pulsa di konter milikmu ketika mendapatkan pelayanan yang ramah. Pelanggan akan merasa puas, kemudian mulai berlanggan di konter pulsa milikmu. Kamu akan mendapatkan tambahan pelanggan setia.

Mungkin pelayanan ini hanya terlihat sepele saja, tetapi pelanggan bisa menilai dari keramahan pelayanan di konter pulsa tersebut.

Penutup

Jadi bisnis buka konter pulsa modal berapa? Jawabannya, Modal Rp50.000 saja untuk deposit pulsa selebihnya adalah biaya membangun konter di tempat yang strategis.

Bagaimana, apakah kamu mulai tertarik untuk memulai bisnis konter pulsa?

Posting Komentar untuk "Bisnis Buka Konter Pulsa Modal Berapa? "